Skip to main content

Kosmetik Palsu di Online Shop

Dear all...

Kali ini gue mau review kosmetik palsu. Eits.... jangan anggap sepele loh kosmetik-kosmetik palsu yang beredar. Kenapa? mau tau banget atau mau tau aja? hahahhaa...

Biasanya kosmetik palsu ini menggunakan merk-merk terkenal seperti MAC, Bobby Brown, Skin 79, Etude, Naked, dll. Pokonya merk-merk luar yang harganya selangit yang buat kita mikir berjuta kali buat belinya. Ini beberapa penampakan kosmetik palsu yang beredar di masyarakat.
Baik banget MAC ngeluarin palet yang isinya banyak-banyak gitu...
Biasanya kosmetik-kosmetik palsu ini paling sering dijual di online-online shop, dan bentuknya bermacam-macam, bahkan ada yang sangat mirip dengan aslinya. Kosmetik palsu yang beredar bukan hanya karena palsunya saja yang buat males tapi karena mengandung bahan-bahan yang antah berantah darimana. Pernah gue baca di salah satu blog, gue lupa nama blognya apa tapi ada produsen kosmetik palsu yang menggunakan minyak jelantah (minyak hasil gorengan) untuk bahan dasar pembuatannya. Ngeri kan? Terus kosmetik pemutih, biasanya ada merkurinya. Pernah dulu heboh thu orang ngomong-ngomong merkuri tapi tau ga sebenarnya merkuri itu apa? Merkuri itu ga lain adalah air raksa, nah air raksa itu bukan air loh. Air raksa itu sebenarnya logam yang berbentuk cair, kode/rumus kimianya Hg. Coba bayangkan gimana kalo logam sampe masuk dan meresap di kulit kita. Hiiiiii.... serem kan? Bukan masalah kesehatan aja loh gals yang mengakibatkan kanker dll, tapi menyangkut kecantikan kita juga. Biasanya orang yang make kosmetik ber-merkuri putihnya itu cepet, bahkan dalam hitungan 1-2 minggu udah keliahatan hasilnya. Putih akibat merkuri juga bukan putih merona (putih sehat) , tapi putih pucat (mungkin hampir sama kaya mayat =D). Selain itu apabila kita menggunakan kosmetik bermerkuri setelah itu berhenti maka warna kulit kita akan lebih gelap dari sebelumnya . Nah dari beberapa efek yang disebutkan itu, masih berani pake kosmetik asal-asalan?

Gimana dong tau apakah kosmetik yang kita punya kosmetik palsu atau bukan? Caranya sangat mudah, belilah produk yang ada BPOM-nya. Tapi untuk kosmetik dari luar negri gue ga tau apakah ada No BPOM-nya atau nggak. Biasanya sih harusnya ada kalo diimport oleh distributor resmi. Tapi jangan tergoda dulu mentang-mentang sudah ada no BPOM-nya mengklaim bahwa kosmetik tersebut aman. Silahkan cek terlebih dahulu di www.pom.go.id. Terkadang ada kosmetik yang mencantumkan no BPOM palsu, makanya harus hati-hati.

Nah gue pernah ketipu sama salah satu online shop (www.gr****a**s.com), yang mengklaim semua produknya asli. Namun nggak sepenuhnya ketipu sih, karena gue udah tau sebenarnya tapi tetep aja nyoba beli. Yang gue beli : Mud Masker Shiseido, Skin 79 loose powder diamond, odbo liptint. Penampakannya kaya gini :
Paketannya
Isinya

Sekarang kita bahas masing-masing produk aspal diatas...


Shiseido Mud Masker
Setelah gue buka satu-satu keliatan deh palsunya. Masker ini gue beli karena liat review beberapa blog yang make masker ini. Menurut mereka masker ini bisa ngangkat seluruh komedo dan sel-sel kulit mati yang ada di wajah kita, bahkan gambarnya juga ditampilin. Harganya waktu gue beli sekitar 30rb/box isi 10 sachet. Kalo dilihat dari baunya, baunya mirip-mirip lem fox putih itu + diisi pewangi dikit. Walaupun ada wanginya, bau lemnya masih tercium. Gue curiga kalo itu masker ada kandungan lemnya. Terus waktu gue coba di punggung tangan tekstur maskernya lengket gitu kaya lem, sumpah kaya lem. Gila bener kalo itu beneran lem yang dipake. Kemudian gue coba buat browsing di webnya shiseido ternyata produk masker ini sama sekali ga ada. Buset... produk darimana nih. Daripada muke gw kenapa-napa ya udah gw buang duit 30rb.



Skin 79 Loose Powder Diamond
Ini bedak murah banget.... cuman 40rb doank loh. Padahal merk import, biaya importnya aja berapa? Udah pasti donk ini bedak aspal. Mana ada bedak import merk terkenal cuman 40rb kalo pake usd sekitar $3,9.
wuihhh.... Mungkin kalo dari segi kemasan bedaknya ga terlalu keliatan palsunya. Tapi kalo diliat boxnya keliatan deh palsunya. Kalo yang asli kemasan dalam boxnya ada tulisan 4 bahasanya, ga cuman putih polos kaya yang gue beli. Sebenarnya gue beli bedak ini karena suka sama tempatnya tapi bedaknya gue buang karena takut kenapa-napa. Dipikir-pikir beli tempat bedak aja 40rb >.<.



ODBO Lip Tint
Awalnya gue ga tau ini palsu, walaupun rada ragu juga. Lip tint ini kaya lipstick tapi tekturnya kaya lip gloss dan warnanya lebih tahan lama. Pertamanya gue coba, bibir gue kerasa agak perih and pahit. sringgggg.... jadi takut deh gue pakenya. Awalnya gue beli ini juga karena suka ama tempatnya yang unyu-unyu gitu. Heheee... makanya begitu tau ini lip tint ga beres langsung gue buang and cuci bersih tempatnya and gue masukin DIY lip tint gue. Reviewnya cara buat DIY lip tint menyusul ya... Oya FYI odbo liptint ini ternyata buatan Thailand bukan Korea. ODBO korea hanya mengeluarkan produk skin care (kalo ga salah).

Nah pesan terakhir nih.... Walaupun semua cewe pengen cantik and menarik, tapi jangan korbankan kesehatan juga ya gals. Pintar-pintarlah memilih produk kosmetik, jangan hanya tergiur merk dan harga murah saja. Perhatikan kandungan produk dan no registrasi BPOM-nya. Kalo semua udah terjamin, aman deh...

Comments

  1. Hi! I know this is kind of off-topic however I had to ask.
    Does operating a well-established website like yours require a lot of work?
    I am brand new to blogging however I do write in my diary
    on a daily basis. I'd like to start a blog so I will be able to share my personal experience and thoughts online.
    Please let me know if you have any recommendations or tips for new aspiring
    blog owners. Appreciate it!

    Look at my blog post: kosmetik online shop

    ReplyDelete
  2. Buat bahan review dan bisa dilihat langsung, bagaimana perbedaan antara kosmetik asli dan kosmetik palsu. Karena sebagian orang belum tahu bagaimana bentuk penampakan kosmetik yang palsu. Jadi saya langsung berikan foto-fotonya dengan review di blog ini.

    ReplyDelete
  3. Odbo lip tint itu ada bpom nya gak? Soalnya ada yang bilang enggak ada yang bilang ada bpom. Yang mana yang bener?

    ReplyDelete
  4. Ga ada say, ditutupnya itu ada nomor-nomor gitu tapi bukan nomor BPOM. Kalau mau aman bisa buat sendiri aja say, aq ada posting cara buatnya. Jauh lebih aman dan alami serta murah meriah.

    ReplyDelete
  5. di toko aksesoris yang nyatu sama kosmetik di kota saya juga ada sis adbo liptint, harga nya 15rbuan aja, heuheuheu... pastinya KW ya sis, penasaran odbo yang asli itu yang kaya bgimana ya sis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaaa iya sist... sya jg masih bingung sebnernya merk odbo itu ada ata nggak. Atau cuma merk buatan orang2 demi kepentingan promosi kosmetiknya. Ngeri deh pokonya klo sampe kenapa2 karena kosmetik palsu. Jadi mendingan klo liptint buat sendiri aja deh. Hehehee... atau beli dr merk2 yg udh qta tw d mall2.

      Delete
    2. Ada koq sih saya beli lipstik nya merk odbo , beli nya di KL kata penjualnya odbo itu produk asli thailand.

      Delete
  6. Aku juga ketipu dan rugi banyak. Ini blognya http://maskerlumpurnaturgo.com/
    Aku baru sadar coba cek lagi brngnya setelah baca blogmu. Makasih y.
    Smg bs dijadikan pelajaran pengalamku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi udah baca blogq dan share pengalamannya sist... Iya skr hrs lebih aware lagi sama yg namanya kosmetik dengan merk ga jelas. Yang lagi tren skr sih pemutih2 yg katanya dari thailand, yang katanya bisa bikin putih n cantik kaya bencis2 di sana. Hahahaa....

      Delete
  7. Hati2 sama penjual naturgo pake pin 75f8b0be. Ini lgsg delcon pas ketauan penipu.
    Smg allah kasih hidayah untuk berhenti menipu orang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi udh share sist... Iya masker naturgo itu berceceran di OL Shop. Mungkin karena masih banyak jg yg pake makanya masih exist aja. Padahal qta ga tau kandungannya apa. Amannya pake yg udh qta tw aja, kaya merk2 lokal yg udh terpercaya dr jaman nenek moyang. Hehehe... Yang lebih aman lagi pake yg alami aja kaya jeruk nipis, telur, atau madu utk masker.

      Delete
  8. Saya besok mau training di bank.. Wktu interview saya ditegor sma HRD nya ntr klu mau training hrus pke make up jngn polos gtu aja biar keliatan dewasa :-D .trus sya cba" cri ke N**a tmpat kosmestik,sya liat ada liptint odbo harganya 15rb ditutupnya sih ada tulisan thailand gtu.ps sya coba pke gg berasa prih tpi ps dipegang agak" lengket gmnaa gtu rsanya.ps sya kasih sdikit air udh lma" enak aja dipake cma warnanya merah bngt gtu sya pling gg suka klu wrnanya trlalu ngeJREeeng :-D.. Tpi kira" itu produk aman atau gg ya? Sya jdi tkut mau pke kosmetik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi alfi... wahhh masih imut2 dong ya sampe ditegur HRD buat pake make up supaya mukanya lebih dewasa. Hehehe... Menurutq pake kosmetik aman2 aja. Selama kosmetik yg digunakan udh ada No BPOM nya. Memang ga sepenuhnya make up bebas dr bahan kimia, hanya saja biasanya kalau sdh ada nmr BPOM nya itu menandakan produk tsb sdh diperiksa dan lolos uji bebas bahan kimia berbahaya. Daripada pake yg merknya ga jelas, mendingan pake merk2 yg udh familiar aja say. Klo ODBO aman atau ga, krn qta ga tw distributor resmInya drmn, mendingan ganti pake liptint lain aja. Klo merk lokal spt viva, sariayu dll blm ada yg ngeluarin produk itu, tp coba merk luar kaya etude / tonymoly harganya berkisar 50rb ke atas. Tapi sering ada promo kok spt beli 1 gratis 1 jd murah jatuhnya. Coba kamu cari di www.qoo10.co.id. Cari yg original yah... krn byk jg yg jual palsunya. Semoga bisa membantu.

      Delete
  9. Hai.. Aku mau nanya nih, aku baru aja beli masker yang kayak kakak beli, nah itu semua masker merk itu palsu apa engga ya ka? Aku soalnya baru ngesearch juga eh nemu blog kamu.

    ReplyDelete
  10. Kak postingan cara buat DIY liptint nya udah ada blom?

    ReplyDelete
  11. Kak postingan cara buat DIY liptint nya udah ada blom?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

BDP ( BCA Development Program )

Buat sebagian orang pasti sudah tau apa itu BDP, dan sebagian dari kalian pasti ada yang sudah lolos ikut BDP ini. Kesan awal gw waktu ikut BDP ini adalah dag dig dug, why? karena untuk masuk dan lolos di program BDP ini sangatttttt.... sulit kalo ga mw gw bilang susah (apa bedanya ya? hahahaa). Tapiiiii.... nah ada tapinya. Selama kita berusaha dan kerja keras pasti bisa mengikuti setiap tahapannya. Maksudnya berusaha dan kerja keras disini bukan berarti kamu harus kerja mati-matian dan belajar mati-matian dari pagi ampe pagi lagi. Ga gitu sob... Maksudnya adalah berusaha dan bekerjalah yang cerdas. Seperti misalnya: Cari info sebanyak-banyaknya mengenai BDP. Sumbernya bisa langsung dari website resminya BCA atau Forum yang membahas tentang BDP. Bertanya ke orang-orang yang pernah mengikuti BDP. Lah mana gue kenal? mana gue tau siapa yang ikut BDP?. Salah besar kalau anda berpikiran seperti itu. Tau cara menemukannya? tanya aja paman google =D. Hehehehe... tapi serius loh. Bany

Character, Competence, Compliance (3C)

Dear reader.... Ada hal menarik ketika saya mengikuti training di perusahaan saya sendiri. Judul materi trainingnya cukup singkat dan membuat penasaran menurut saya. Judulnya adalah "3C" bahkan materi ini dibawakan oleh penulis buku retail best seller yaitu Bpk. Christian.F.Guswai. Apa itu 3C? 3C terdiri dari 3 kata yang berawalan C yaitu Character, Competence, dan Compliance. Huruf C pertama yaitu Character/ Attitudes tentunya hampir semua orang mengetahui apa yang dimaksud dengan ini. Walaupun kelihatannya sepele namun kita tidak bisa menutup mata, karakter inilah yang menjadi faktor utama yang menggambarkan bagaimana seseorang tersebut. Dari karakterlah kita bisa menilai seseorang. Jika seseorang mempunyai karakter yang baik tentu penilaian kita terhadap orang tersebut akan baik begitu juga sebaliknya. Salah satu teori tentang pembentukan karakter yaitu teori tabularasa. Teori ini menyebutkan bahwa manusia terlahir seperti selembar kertas kosong, coretan-core

Liburan, Bedugul, Ular, Iguana, Monyet, dan Kelelawar

Akhirnya dapet liburan juga, walaupun cuman sehari gapapa lah. Eh, ga ada sehari lagi, cuman setengah hari karena lama di perjalanan. Sebenarnya bukan liburan sih, tapi sambilan liburan namanya. Soalnya kebetulan gue ada upacara di rumah di Seririt dan harus pulang kampung. Walaupun perjalanan cukup jauh, 100 km bok... tapi karena lewat daerah Bedugul yang sejuk makanya perjalanan asyik-asyik aja. Oya, sekeilas info nih... daerah Bedugul ini merupakan salah satu tujuan objek wisata di Bali. Buat kalian yang pernah ke Bali, rugi loh kalo ga mampir. Apa sih yang ada di Bedugul yang jadi daya tarik wisata? Di Bedugul itu kamu bisa liat 3 danau sekaligus. Walaupun ga berdampingan kaya danau kelimutu di NTT, tapi pemandangan di sekitar danau-danau ini Beautifulllllllllllllllll banget loh cinta. 3 Danau yang ada di Bedugul ini adalah Danau Bratan, Danau Buyan, and Danau Tamblingan. Yang paling besar diantara 3 danau ini adalah Danau Bratan. Tapi ga sempat nih foto-foto di Danaunya.( T_T )